Fakta Menarik Zebra Cross dan Kenapa Warnanya Hitam-putih

w3vina.com – Fakta Menarik Zebra Cross dan Kenapa Warnanya Hitam-putih meliputi:

Mudah Di kenali:

Warna hitam-putih di pilih untuk zebra cross karena kontras yang juga kuat membuatnya mudah di lihat oleh pengendara, terutama saat kondisi cuaca buruk atau di malam hari. Hal ini membantu meningkatkan kesadaran pengendara terhadap keberadaan pejalan kaki yang juga hendak menyeberang. Baca Juga Life Style

Pemakaian Awal di Britania Raya:

Zebra cross pertama kali di perkenalkan di Britania Raya pada tahun 1949 oleh seorang polisi lalu lintas bernama James Callaghan, yang kemudian menjadi perdana menteri Inggris. Ide ini muncul sebagai upaya untuk memberikan penanda penyeberangan yang lebih jelas dan aman bagi pejalan kaki. Baca Juga Kumpulan Berita Seru Dan Menarik

Nama yang juga Menginspirasi:

Penamaan “zebra cross” berasal dari motif hitam dan putih yang terlihat seperti garis-garis zebra pada penyeberangan tersebut. Nama ini pertama kali di gunakan di Britania Raya dan kemudian menjadi populer di seluruh dunia.

Efek Optik untuk Keselamatan:

Motif garis-garis zebra memberikan efek optik yang membingkai area penyeberangan, sehingga menarik perhatian pengguna jalan dan mendorong mereka untuk memberikan prioritas kepada pejalan kaki. Ini membantu meningkatkan keselamatan penyeberangan bagi pejalan kaki.

Penggunaan Global:

Zebra cross telah menjadi fitur standar di jalan-jalan di banyak negara di seluruh dunia dan terbukti efektif dalam meningkatkan keamanan bagi pejalan kaki. Meskipun demikian, setiap negara mungkin memiliki standar desain dan aturan lalu lintas yang sedikit berbeda terkait dengan penggunaan zebra cross.

Dengan warna Fakta Menarik Zebra Cross dan Kenapa Warnanya Hitam-putih yang mudah di kenali, zebra cross telah menjadi simbol keamanan penyeberangan bagi pejalan kaki di seluruh dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*